NGAMBANG

hai.
lama ga nulis nih, padahal banyak banget yang pengen di ceritain. anyway tahun baru kemarin gue libur 3 hari dan kesempatan itu ga gue pake buat pulang tapi gue pake buat quality time with myself. yaps, gue ga kemana2 selama tiga hari itu, cuma ngendep di kamar dan ngelakuin apa yang gue pengen. itu kaya pemuasan diri setelah lu cape dengan urusan luar yang mengharuskan ketemu sama manusia. karna menurut gue menyisihkan waktu untuk diri lu itu HARUS. dengan gitu lu ngecharge your soul. biar pas masuk kerja lu siap dengan ketemu orang karna pemuasan terhadap diri lu udah lu lakuin. (apa cuma gue doang yang butuh ini?). tapi ujung-ujungnya gue sakit karna kurang gerak, padahal beresin kosan juga gerak :(



Berbicara tentang masa depan, terlalu konyol untuk di bicarakan menurut gue. Tentang mimpi dan planning dan bla bla bla bla. gue muak dengernya. cukup hidup sesuai apa yang kita mau itu lebih penting menurut gue. Tapi jangan lupa kita hidup tidak senidiri. Manusia adalah makhluk sosial yang ga bisa hidup sendiri. se-introvert introvertnya elu pasti butuh temen, please jangan muna (Munafik). Tolong pikirkan kembali ketika lu mau melakukan sesuatu sesuai apa yang lu mau, apakah lebih bermanfaat untuk orang banyak atau ngga. -Sorry gue Ralat- apakah itu nyusahin orang atau ngga.
Ya ga usah di bahas lagi kali ya soal manusia yang paling berguna adalah manusia yang bisa bermanfaat untuk orang lain. gue kira kalian juga punya otak buat mikir hal itu, dan kalian juga belajar pelajaran Agama kalo lagi ga bolos :)
But, Manusia zaman sekarang cenderung egois. Gimana ngga, semua pasti mikirin dirinya sendiri terlebih dahulu dari pada orang lain. Dengan berasumsi "ngapain gue urusin hidup orang sedangkan hidup gue sendiri ga keurus".

                -Disini gue ga berpihak pada keduanya, ini pure isi kepala gue sendiri-

Sikologis manusia cenderung "tidak mau di salahkan" entah itu salah dia atau bukan yang pasti mereka selalu punya alasan untuk mengindari "disalahkan".
Tapi, ketika semua sudah saling menyalahkan apa ada solusi dari itu?
ujung-ujungnya akan ada yang di salahkan karna dia lemah, bukan lemah tapi dia berbesar hati mengalah dan sadar akan kesalahannya meski kesalahan orang itu tidak terlalu fatal.
apa itu yang di sebut adil?

Nah untuk kesimpulannya gue yakin kalian punya pendapat masing-masing dengan ocehan gue yang ngambang ini.

sungguh tidak ada faedahnya, sampai nanti :D


Bonus hehe

pemandangan di Negeri Awan Cilebu -deket rumah gue- naik gunung dalam rangka menghadiri acara maulid Nabi Muhammad SAW





Komentar

Posting Komentar