Sheet Metal

    Mungkin kalian kira kerja jadi admin itu enak yang cuma duduk-duduk doang. emang bener sih cuma gue kurang beruntung aja dan pasti di setiap kerjaan ada resiko nya. Ya memang orang mau liat apanya kalo bukan permukaannya lebih dulu? semuanya bakalan kaya gitu termasuk gua kalo melihat orang lain. kita ga akan bisa tau seberapa beresikonya kerjaan itu kalo ngga kita terjun ke dalamnya, kalo kita cerita ke temen pasti ga akan paham karna mereka mendengar untuk menimpali bukan untuk mengerti.
   Pabrik gue itu bergerak di dunia Sheet Metal (lembaran besi). sumpah gue baru tau ternyata proses bikin pager besi yang banyak ukirannya itu susah buangggettt. atau bikin plate plate gitu entah buat motor atau apalah nah kalo kalian tau dunia permotoran gampangnya sih itu kaya pabrik mitsubishi. semuanya di kerjakan manual dengan bantuan mesin laser dan bending (buat nekuk besi) dari eropa.
 zonk nya semua yang kerja bagian produksi itu cowo, dan cewe nya cuma ada dua (itu juga bagian admin doang). Yang pertama itu gue bagian penawaran dan nurunin SPK (surat perintah kerja) dan satu lagi mba Nia bagian invoice (bukti yang harus di bayar gitu). karna kita pabrik jasa maka ga ada kata stop buat produksi tersebab customer ga mau tau pokonya barang dia harus jadi tepat waktu (yaa kadang molor juga karna loadingnya penuh). karna sebulan itu ada 4 kali sabtu, peraturannya adalah salah satu admin harus masuk di hari sabtu makanya gue gantian sama mba Nia, 2 kali gue masuk sama 2 kali dia masuk tapi. udah sebulan ini gue ga libur selama hari sabtu karna kerjaan banyak. Lagi lagi gue kurang beruntung sabtu kemarin si mbanya libur dan gue masuk sendiri padahal ga ada gambar turun terus lah gue ngegabut depan komputer tiba-tiba si bos manggil gue buat bantuin di lapangan misah misahin besi kecil yang udah di cetak (waatttttt...). Yaa gue sih gapapa orang dari awal masuk juga gue udah di suruh suruh ke lapangan buat jadi PPIC (orang yang ngecek barang customer). Gue typikal yang akan "baik-baik aja" kalo emang kerjaan itu memerlukan banget bantuan. Dari pada gue sendiri di kantor ga ada kerjaan sedangkan temen temen gua di lapangan sibuk, kan ga adil juga. Oke gue kerjain apa yang bos suruh hanya gue ga nyaman sama orang-orang yang so perhatian. Apa lagi itu cowo yang gue tau dia baper sama gue sumpah itu bikin risi. Nah kalo kalian suka sama cewe/cowo please jangan terlalu di tunjukan, mending kalo orang itu suka sma lo juga, kalo ngga? kebayang betapa risihnya dia. (untung doi cuek, makasih ya Allah)
     Setelah hati gue berkecamuk gue bantuin tapi malah bikin rusuh udah mah ga nyaman, emang sih pada baik ya namanya juga manusia selalu ada aja yang bikin hati ga nyaman. sekitar setengah 3 gue izin minta pulang, dan akhirnya penderitaan weekend gue berakhir. rasanya ogut rindu rumah :(
   Sambil beresin besi gue mikir gini amat ya kerjaan gue, sampe harus terjun ke lapangan buat kotor kotoran demi sesuap nasi. Padahal gue cewe, yang kebanyakan temen temen gue pada ogah. Seketika otak gue berputar lagi mikir, apa sih gue syukur syukur masih kerja orang ini ga sering juga. lalu tiba tiba gue inget doi, apa dia masih suka sama gue setelah tau kerja gue berat sampe bau mesiu nempel di badan gue sangat kentara, apa doi beruntung dapet gue yang pekerja keras ini? sampai pada masanya gue melerai pertengkaran otak gue itu karna cape ngewraping besi yang kecil kecil ternyata kerjaan gue salah _- kan awkwork gitu. intinya apapun yang lo kerjain asal ikhlas insyaallah barokah. semoga ema bapak gue bangga karna gue ga mau nikah cepet hahahha.
   segitu dulu untuk hari ini. terimakasih sudah membaca semoga kalian dapet pelajaran dari pengalaman gue :D

Komentar